Upacara pembukaan Catur Kejuaraan Dunia 2012 antara Anand dan Gelfand akan berlangsung Mei 10 pukul 18:00 CET. Upacara akan diselenggarakan di aula Vrubel Mikhail ,Negara Tretyakov Galeri, tempat yang sama dimana kontrak penandatanganan berlangsung pada tanggal 20 Februari.
Irina Lebedeva, Direktur Jenderal Negara Tretyakov Galeri, senang bahwa upacara pembukaan dan pertandingan WCC akan berlangsung di sana. Dia mencatat bahwa Galeri Tretyakov adalah simbol budaya nasional Rusia dan juga mengatakan bahwa museum ini sekarang mengambil peran baru: hal ini menjadi tempat untuk berbagai macam pertemuan, kontak dan interaksi. "Catur adalah olahraga, tapi ada banyak seni di dalamnya juga," tegas direktur Galeri Tretyakov.
Tamu terhormat dari beberapa elit Rusia telah mengkonfirmasikan partisipasi dalam upacara, yang akan mencakup program musik khusus dan dari ocurse gambar warna untuk pertandingan WCC.
Upacara akan dibahas langsung di Chessdom.com dengan menit untuk update menit.Tepat pada hari berikutnya dimulai Game 1 dari Anand - Gelfand pertandingan, dan itu akan hidup dengan komentar GM Arkadij Naiditsch dan tim Evolution Catur.
Lebih lanjut tentang Negara Tertyakov galeri
Tanggal pendirian Galeri Tretyakov umumnya dianggap menjadi tahun 1856. Saat itulah mencatat seni Moskow kolektor, pedagang dan industrialis Pavel Tretyakov (1832-1898) diperoleh lukisan pertamanya oleh seniman Rusia kontemporer dan mengatur dirinya tujuan membentuk koleksi yang bisa berkembang menjadi sebuah museum seni nasional di masa depan. Tidak ada museum seperti itu ada di Rusia pada saat itu.Mayoritas lukisan karya seniman Rusia tersebar di antara koleksi pribadi banyak, beberapa - yang paling terkenal dan secara resmi diterima - menemukan cara mereka ke Pertapaan Imperial dan museum dari St Petersburg Academy of Arts.
Di antara Petersburg koleksi pribadi Moskow dan St di tahun 1840-an dan 1850-an ada beberapa yang bisa membuat sebuah museum seni nasional. Namun, Tretyakov saja berhasil merubah sebuah koleksi pribadi menjadi museum benar penting secara nasional, publik dalam roh dan historis dalam karakter. Pencapaian yang menakjubkan adalah tingkat besar diberikan dimungkinkan oleh ciri khas dalam karakter Tretyakov, energi nya, efisiensi pragmatis, integritas pribadi, yang bekerjasama dengan munculnya belum pernah terjadi sebelumnya dalam kesadaran diri nasional yang terjadi dalam kehidupan masyarakat Rusia pada sekitar tahun 1860.
Pada awal 1860-an koleksi yang terdiri Tretyakov lukisan beberapa lusin, tidak hanya oleh sezaman, tapi juga oleh seniman dari dekade sebelumnya. Perhatian kolektor terutama diarahkan kecenderungan realis baru lahir. «Aku tidak membutuhkan alam yang kaya, maupun komposisi indah atau pencahayaan yang mencolok, tidak ada keajaiban apapun», ia menulis dalam tahun 1850-an. «Beri aku genangan kotor, jika Anda suka, tetapi janganlah ada benarnya, puisi, dan puisi bisa dalam hal: yaitu bisnis artis».
Pemahaman estetika membawa Tretyakov di akhir 1860-an ke dalam kontak dekat dengan kelompok besar seniman realis yang kemudian akan membentuk Masyarakat untuk Pameran Seni Keliling, asosiasi terbesar dari jenisnya di seluruh sejarah pra-revolusi seni Rusia. Dari pameran pertama tahun 1871, Tretyakov menjadi pembeli utama lukisan oleh Itinerants, melakukan kedua seniman individu dan seluruh seni Rusia layanan tak ternilai. Selanjutnya Ilya Repin, salah satu tokoh terkemuka dalam gerakan Keliling, akan berkomentar: «Tretyakov ... saja dilakukan di pundaknya isu keberadaan sebuah sekolah Rusia seluruh lukisan». Dukungan itu bersama, namun. Menghargai niat mulia Tretyakov itu para seniman cukup sering memberinya perlakuan istimewa, tidak menjual lukisan mereka sampai kolektor besar telah melihat mereka dan menyatakan pendapatnya.
Setiap tahun pameran dan langsung dari studio, ia membeli karya beberapa lusin, pada kesempatan sebanyak seratus, dengan biaya yang sangat besar, terlepas dari segala hormat akan uang, jika penyebabnya angkatnya menuntut itu. Tretyakov dibeli, meskipun kebencian dari para kritikus dan ketidaksetujuan dari sensor, contoh menyolok adalah Perov Easter Prosesi di Desa dan Repin Ivan the Terrible dan Anak-Nya Ivan. Dia membeli, bahkan jika aspek-aspek tertentu dari lukisan itu bentrok dengan pandangannya sendiri tetapi selaras dengan semangat zaman, seperti yang terjadi dengan Prosesi Agama Repin di Kursk Provinsi, sementara ia tidak sepenuhnya puas dengan ketajaman sosialnya.
Pada awalnya, akuisisi Tretyakov itu semua ditempatkan di rumah sendiri di Lavrushinsky Lane, di distrik Zamoskvorechye tenang Moskow. Dengan penciptaan sebuah galeri tujuan-dibangun, koleksi Tretyakov yang diperoleh status sebuah museum nyata, milik pribadi tapi publik dalam karakter, sebuah museum tanpa biaya masuk, membuka hampir setiap hari dalam seminggu bagi siapa saja yang ingin berkunjung, terlepas dari kelahiran atau judul.
Pada tahun 1892, Pavel Tretyakov mendekati Moskow Kota Duma (Dewan) dengan usulan untuk kota untuk menerima galeri seni sebagai hadiah. Koleksi ini terdiri 1.287 lukisan, 518 gambar dan sembilan patung oleh seniman Rusia abad kedelapan belas dan kesembilan belas, serta 75 lukisan, delapan gambar dan lima patung oleh seniman Eropa yang dulu milik saudara Sergei akhir Tretyakov, seorang mantan walikota Moskow dan lain mencatat kolektor seni. Duma menerima pemberian tak ternilai Tretyakov dengan syukur, dan Tretyakov diangkat kurator galeri untuk hidup.
Pada 1899-1900 rumah Tretyakov sekarang kosong di Lavrushinsky Lane, yang disatukan galeri, bertobat untuk melayani kebutuhan museum. Pada 1901-1902, fasad baru yang dirancang oleh seniman Viktor Vasnetsov bersatu seluruh kompleks. Ternyata Galeri Tretyakov menjadi bagian yang sangat khas dari arsitektur yang masih berdiri di antara pemandangan Moskow hari ini.
Pada awal abad kedua puluh Galeri Tretyakov menjadi salah satu museum terbesar tidak hanya di Rusia, tetapi juga di seluruh Eropa. Ia aktif terlibat dalam akuisisi seni Rusia baik modern dan awal.
Sebuah periode baru dalam sejarah Galeri Tretyakov dimulai pada akhir 1910-an dan awal 1920-an. Hal itu ditandai pertama dan terutama oleh pesatnya pertumbuhan koleksi. Nasionalisasi koleksi pribadi dan sentralisasi saham dari museum yang berbeda berarti bahwa dalam dekade pertama setelah revolusi jumlah pameran di galeri meningkat lebih dari lima kali. Hal diserap sejumlah museum Moskow kecil: Galeri Tsvetkov, Museum Ostroukhov dari Ikon dan Lukisan, bagian dari saham dari Rumyantsev Moskow dan Museum Publik.
Selama tahun-tahun sulit dari perang, Tretyakov Galeri koleksi dievakuasi ke kota-kota Novosibirsk dan Perm. Untungnya, menyebabkan gedung tidak mengalami kerusakan yang signifikan dari pemboman. Saat itulah kebutuhan untuk memperluas ruang pameran yang ditimbulkan.
Itu tidak sebelum tahun 1980 namun bahwa Galeri Tretyakov memulai program rekonstruksi dan ekspansi. Pada tahun 1985 pembangunan sayap penyimpanan baru mulai yang meliputi tempat penyimpanan yang luas untuk berbagai bentuk lokakarya seni dan restorasi. Hal ini diikuti pada tahun 1989 oleh «Teknik Wing» yang mencakup ruang pameran, ceramah dan ruang konferensi, studio anak-anak, data komputer dan layanan dukungan. Rekonstruksi bangunan utama, dimulai pada tahun 1986, telah selesai pada tahun 1994. Fasad dibangun dari desain oleh Viktor Vasnetsov, yang telah menjadi simbol dari Galeri Tretyakov, salah satu landmark arsitektur Moskow, dipelihara dan dipulihkan.
Melalui periode restorasi konsepsi baru galeri dibentuk sebagai sebuah museumtunggal yang ada di dua lokasi utama: Lavrushinsky Lane, di mana karya dari jaman duluke pra-revolusi tahun akan ditampilkan dan disimpan, dan gedung di Krymski Val (1964- akhir tahun 1970, arsitek Yuri Sheverdyayev, Nikolai Sukoyan, Mikhail Kruglov dan lainnya), di mana area pameran yang akan dikhususkan untuk seni abad kedua puluh.Selama periode yang sama, Galeri juga menyerap sejumlah museum peringatanMoskow, termasuk Viktor Vasnetsov House Museum, Museum Vasnetsov ApollinariApartemen, Anna Museum Golubkina Apartemen, dan Pavel Korin House Museum.
Proses memulihkan gedung galeri di Lavrushinsky Lane juga meniupkan kehidupan baru ke monumen arsitektur dan sejarah lainnya di sekitar langsung, seperti keenam belas hingga abad kesembilan belas Gereja St Nicholas di Tolmachi yang telah menjadigereja museum serta gereja museum, dan bangunan delapan belas dan sembilan belasabad di Lavrushinsky Lane bahwa pameran rumah juga tambahan.
Dalam setengah abad berikut Galeri Tretyakov berkembang menjadi tidak hanyasebuah museum yang sangat besar dikenal di seluruh dunia, tetapi juga sebuah pusat penelitian besar yang bergerak dalam pelestarian, restorasi dan studi harta nya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mereka.
Hari ini, Galeri Tretyakov adalah rumah bagi lebih dari 170.000 karya seni.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar