Jumat, 11 Mei 2012


Informasi: Anand Gelfand 2012 / Kejuaraan Dunia Catur semua berita / Anand Gelfand hidup

Moskow, 10:00 CET

Dan akhirnya hari telah tiba! Hari ini Kejuaraan Dunia Catur 2012 akan diberikan mulai resmi dengan upacara pembukaan di aula Vrubel Mikhail dari Galeri Tretyakov Negara.Hal ini dijadwalkan untuk sekitar 18:00 CET dan editor Chessdom akan berada di Moskow untuk mengikuti untuk Anda tinggal setiap detail dari persiapan acara.

Hanya beberapa hari yang lalu Vishy Anand dan Boris Gelfand mendapat inti dari apa yang akan datang, sekarang saatnya bagi kita untuk menyelam dalam suasana acara catur utama bulan.

Moskow, 10:15 CET

"Catur adalah seni, olahraga, dan ilmu pengetahuan pada saat yang sama", pergi kutipan catur terkenal. Ternyata tidak hanya menjadi klise, melainkan sebuah fakta, karena kedua pemain telah menegaskan bahwa rasanya alam yang memiliki Galeri Tretyakov sebagai tempat pertandingan.

Boris Gelfand menyatakan, "Saya sangat gembira bahwa pertandingan akan di galeri.Biasanya turnamen dilakukan dalam ruang konferensi atau hotel. Ini adalah ide cemerlang dari para sponsor untuk menggabungkan seni dan catur. Saya pikir ini akan menjadi inspirasi bagi permainan yang baik. "

Viswanathan Anand berbicara dengan cara yang sama, "Ini adalah langkah yang sangat menarik untuk memiliki laga di Galeri Tretyakov, itu menggarisbawahi akar seni dari permainan."

Semua ini dinyatakan oleh Anand dan Gelfand selama kunjungan bersama mereka di tempat tersebut. Dua wawancara sekarang tersedia, dengan Viswanathan Anand di sini (video) dan Boris Gelfand dengan di sini (video), serta preview pertandingan di sini (video)

Moskow, 10:30 CET

Kami telah menyebutkan bahwa upacara pembukaan akan berada di lorong Vrubel Mikhail (foto sini). Ini adalah ruang yang sangat kecil, tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang kita lihat di Khanty Mansiysk selama pembukaan Olimpiade (adegan mengesankan sejak saat itu di sini), galeri adalah sebuah aula kecil dengan kapasitas terbatas.

Memiliki kapasitas terbatas seperti untuk upacara pembukaan tentu membuatnya VIP sampai batas tertentu, namun memiliki internet Anda akan dapat sepenuhnya menikmati detail, seolah-olah Anda ada di aula.

Sebuah detail yang lebih menarik adalah foto-foto mengambil dan video shooting selama pertandingan. Sesuai aturan FIDE foto dengan flash dan video hanya diperbolehkan selama 10 menit pertama pertandingan. Namun, kali ini wartawan tidak akan diizinkan di panggung selama permainan, bagi mereka ditunjuk baris pertama di penonton. Dan bahkan jumlah ini akan dibatasi sampai 20 wartawan hanya dengan izin khusus.

Moskow, 10:45 CET

Hari ini kami akan membawa Anda banyak tentang rincian historis pada Anand - Gelfand pertandingan. Sebagai permulaan mari kita lihat permainan mereka yang terbaru. Ini dimainkan di kota yang sama di mana mereka bertemu hari ini, hanya beberapa bulan keenam lalu selama Memorial Tal. Itu Gambit Queen menurun dan selesai di imbang bergerak 29. (Memutar ulang permainan dan permainan yang lebih baru di sini)

Kedua pemain juga bertemu selama Kejuaraan Catur Dunia 2007 di Meksiko, itu adalah salah satu permainan pertama yang Chessdom ditutup dengan komentar hidup, mengambil mesin waktu dan melihat. Itu adalah 1.e4 e5 2.Nf3 Nf6 Petroff permainan, seperti catur spesialis beberapa harapkan setelah 1.e4 oleh Anand.

Dalam pertemuan-pertemuan langsung Anand - Gelfand, pemain India hanya pada +1 (6 menang untuk Anand, 5 kemenangan untuk Gelfand, 24 menarik), dengan lebih dari 50% dari game menyelesaikan imbang. Kita bisa berharap kecenderungan yang sama selama pertandingan - berdasarkan pengalaman kedua pemain kita bisa memprediksi pertandingan yang sangat seimbang dan pertempuran. Tetapi sekali lagi, ini hanya menebak, kita akan tahu "rahasia" rincian dari kedua kubu dalam beberapa hari!

Moskow, 11:05 CET

Ini adalah hari yang berawan sebagian di Moskow, saat ini suhu 11C, namun diperkirakan akan mendapatkan hingga 20C. Sebuah musim semi yang indah baik di Rusia, di sebuah kota yang baru saja merayakan Hari Kemenangan 9 Mei. Kemarin, upacara lewat tepat di bawah jendela Vishy Anand yang tinggal di hotel resmi dari Hotel pertandingan Baltschug Kempinski, hampir tampaknya bagian dari parade militer adalah menghormati Kejuaraan Dunia.

Terakhir kali Moskow mengadakan "Kejuaraan Dunia" Acara adalah Blitz Dunia (lihat rincian acara di sini) dan kota ini bergetar dengan semangat catur lagi, memiliki komunitas catur, media, dan negara yang terlibat dalam acara tersebut.

Hari ini Gelfand - Anand pembukaan upacara pengumuman dan rincian pertandingan yang hadir di hampir semua surat kabar terhormat, serta di stasiun TV.

Moskow, 11:15 CET

Terima kasih kepada penyelenggara dan Chessdom khalayak yang besar Rusia berkunjung, kami akan meliputi pertandingan secara rinci pada halaman Chessdom.ru.Dan sebagai Catur Kejuaraan Dunia 2012 adalah peristiwa benar-benar global, kita pasti akan lewatkan setiap update dalam versi Spanyol yang pada hari-hari masa lalu adalah tempat yang sibuk dengan liputan langsung peringatan Capablanca.

Moskow, 11:35 CET

Update dari ruang bermain: tanda-tanda sangat sedikit dari pekerjaan konstruksi terakhir yang tersisa di ruang bermain. Sekarang hal-hal tampaknya siap dan panggung mengharapkan para pemain.

Sebuah sumber terpercaya telah menginformasikan bahwa Vishy Anand lain mungkin lebih suka kursi dari hi-tech yang ditunjukkan selama pemeriksaan ruang bermain.Apakah yang begitu kita akan tahu pada awal permainan 1.

Moskow, 11:45 CET

Sebuah konferensi pers pra-pertandingan akan diselenggarakan di pusat pers jam 6:30 waktu setempat (16:30 CET). Konferensi pers akan dihadiri oleh juara dunia catur Viswanathan Anand, penantang untuk gelar juara dunia Boris Gelfand, World Chess Federation (FIDE) Kirsan Ilyumzhinov Presiden, Federasi Catur Rusia Pengawas Presiden Dewan Arkady Dvorkovich, Negara Tretyakov Galeri Direktur Irina Lebedeva dan cocok sponsor Andrei Filatov. Selama konferensi pers penyelenggara akan memberikan informasi tentang peristiwa-peristiwa budaya dan olahraga yang menyertai pertandingan dan grandmaster akan menjawab pertanyaan dari wartawan. Upacara pembukaan, sebagaimana telah diumumkan, akan diselenggarakan pada jam 8:00 am (18:00 CET).

Moskow, 12:10 CET

Seperti yang sudah kita berkomentar di update "11:05 CET", Rusia bergetar dengan Kejuaraan Dunia Catur datang. Berbagai media, komentator olahraga, dan VIP menggunakan kesempatan untuk mengomentari pertandingan yang akan datang.

Salah satu sumber yang paling menonjol adalah Eurosport (Rusia), "Dalam beberapa tahun terakhir negara kita telah menyelenggarakan semua jenis acara olahraga besar.Dari kejuaraan dunia figur skating di - untuk Olimpiade Musim Dingin. Dari Mahasiswa - hingga kejuaraan dunia di atletik, olahraga air, hoki dan sepak bola Mulia. Kami telah memutuskan untuk tidak melewatkan pada catur juga, dan kami akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Catur Dunia. Namun, sebagai perbedaan dari semua orang lain, meskipun Boris Gelfand adalah wakil brilian dari Sekolah Catur Soviet, ia akan defent bendera Israel, meninggalkan Rusia tanpa perwakilan langsung. "

Tapi Eurosport juga mencatat, "Tidak diragukan lagi, pertempuran untuk mahkota di Moskow dan Rusia akan memungkinkan penggemar untuk bergabung festival catur besar. Semoga ini lonjakan aktivitas catur akan tumbuh menjadi sesuatu yang lebih. "

Moskow, 12:25 CET

Pintu masuk aula bermain selama Kejuaraan Catur Dunia akan bebas. Para penggemar catur akan diminta untuk menggunakan pakaian dari Galeri Tretyakov, di mana mereka harus meninggalkan tidak hanya mantel mereka, tetapi juga ponsel dan perangkat elektronik.

Satu-satunya tempat di mana para fans tidak bisa duduk adalah dua baris pertama, NR1 dicadangkan untuk wartawan, NR2 disediakan untuk tamu VIP.

Dalam hal seseorang tidak menjaga norma-norma umum dari area bermain, ada penjaga yang ditunjuk yang akan mengantar mereka ke pintu keluar.

Satu-satunya pertanyaan yang tersisa: apa yang akan lebih di Galeri Tretyakov, kursi atau penggemar catur yang ingin masuk?

Moskow, 12:45 CET

The (dari total 14) pertama newsletter pada Anand - pertandingan Gelfand akan siap besok dan akan berada dalam kotak surat dari setiap pelanggan. Jika Anda masih belum dilindungi salinan Anda, Anda dapat melakukannya di link ini atau untuk tawaran gabungan dari 52 isu dari CEWN premium catur majalah di sini.

Moskow, 13:05 CET

Salah satu pemain catur Rusia terkemuka GM Dmitry Jakovenko mengomentari Catur Kejuaraan Dunia 2012, "Sejak kejuaraan dunia sesuai disingkat menjadi 12 pertandingan, telah menjadi strategis daripada pertempuran taktis. Sesuai strategi tidak lagi memainkan peran semula. Saya pikir 16 pertandingan akan optimal untuk titik pandang olahraga. Tapi sekarang kondisi didikte oleh sponsor dan televisi, dan pemain catur hanya bisa bermain sesuai aturan yang ada saat ini. "

Pertandingan Kejuaraan Dunia terdiri dari 12 pertandingan. Kontrol waktu untuk setiap permainan klasik akan menjadi 120 menit untuk 40 langkah pertama, 60 menit untuk 20 langkah berikutnya dan kemudian 15 menit untuk sisa permainan dengan kenaikan dari 30 detik per langkah dimulai setelah bergerak 61 telah dibuat.

Pemenang adalah pemain yang telah mengumpulkan 6,5 atau lebih. Dalam kasus dasi 6-6 kita dapat menyaksikan pertunjukan yang cepat dan blitz. Pertama, empat pertandingan cepat yang dimainkan dengan waktu 25 menit kontrol + 10 detik.

Jika skor masih tingkat (setelah 12 klasik dan 4 permainan cepat) pertandingan dari 2 game akan dimainkan dengan kontrol waktu 5 menit ditambah 3 detik kenaikan setelah bergerak masing-masing. Dalam hal nilai tingkat, lain pertandingan 2-game yang akan dimainkan untuk menentukan pemenang.

Jika masih tidak ada pemenang setelah 5 pertandingan tersebut (total 12 klasik, 4 cepat, dan 10 blitz game!) Maka sebuah game Armageddon akan dimainkan.
Pemain dengan buah putih akan menerima 5 menit, pemain dengan potongan hitam akan menerima 4 menit kemudian, setelah pindah ke-60, kedua pemain akan menerima kenaikan dari 3 detik dari langkah 61. Dalam kasus imbang pemain dengan potongan hitam dinyatakan sebagai pemenang.

Jadi singkat 12 game pertandingan benar-benar dapat berubah menjadi pertempuran epik game 27!

Moskow, 13:25 CET

Kami akan membawa Anda detail yang menarik dari wartawan Rusia terkemuka dan pemain di jam berikutnya. Namun, Kejuaraan Catur Dunia adalah membuat headline yang kuat di Israel dan India juga.

Haaretz menganggap pertandingan itu sebagai "tantangan besar Israel catur Grandmaster" dan catatan, "turnamen akan menuntut Gelfand dan lawannya semua cadangan mereka dari kekuatan mental dalam kejuaraan catur dunia pertama yang akan diselenggarakan di Moskow sejak Perang Dingin."

DNA India menggambarkan Kejuaraan Catur Dunia sebagai "Misi Moskow" dan melanjutkan dengan mengatakan, "Pada 42, Anand adalah salah satu juara dunia tertua.Di olahraga ... Pada saat tertentu!, Ia jelas yang terbaik ... Selama tiga minggu berikutnya, surat kepercayaan, kompetensi dan karakter akan datang di bawah pemindai. "

Moskow, 13:45 CET

Apa cakupan video dapat pemirsa tertarik pada Kejuaraan Catur Dunia temukan? Pergi kronologis, mari kita lihat pertama di jabat tangan terakhir dari Anand - Topalov pertandingan dari Kejuaraan Dunia terakhir.

Berikutnya adalah kinerja indah Gelfand di Kandidat mana ia mengalahkan Grischuk di final.

Setelah datang penandatanganan kontrak (video 1 dan video 2), dan sekarang adalah preview pertandingan oleh GM Danielsen.

Moskow, 14:00 CET

Seperti yang Anda tahu paralel ke Kejuaraan Catur Dunia sedang berlangsung sejumlah acara penting (lihat daftar game dan hidup di sini). Di antara mereka adalah turnamen Sigeman kuat Catur, permainan putaran 2 baru saja mulai, yo con mengikuti mereka di sini.

Moskow, 14:25 CET

Taruhan Memimpin mengupdate peluang pada Kejuaraan Dunia Catur pemenang 2012.

Ladbrokers: Gelfand 11/5, Anand 3/10; cocok akan tiebreak 5/2

VBET (tanpa tiebreak): Anand 1,55; draw 6-6 4,30; Gelfand 4,30

VBET (dengan tiebreak): Anand 1,22; Gelfand 3,85

Baltbet: Anand 1,6; Menggambar 4,15; Gelfand 4,3

Baltbet: Anand atau Draw (1X) 1,18; Anand atau Gelfand (12) 1,19; Gelfand atau Draw (X2) 2,19

PAF: Anand 23/100, Gelfand 14/5

Moskow, 14:35 CET

Setelah semua, orang-orang yang pasti menang uang dari acara ini adalah Anand dan Gelfand. Pemenang membutuhkan 60% dari dana hadiah 2,55 juta, pecundang mengambil 40%.

Apa yang dipertaruhkan adalah mahkota dan menulis nama dalam huruf emas di halaman-halaman sejarah catur.

Moskow, 14:55 CET

Tahukah Anda bahwa sebenarnya Catur Kejuaraan Dunia 2014 juga terjadi saat ini? Ok, untuk lebih tepatnya kualifikasi untuk itu. Sekarang adalah fase Kontinental Asia, 5 laki-laki dan 1 pemain wanita akan lolos ke Piala Dunia 2013. Pemenang Piala Dunia akan ke Pertandingan Calon, dan pemenang pertandingan Calon akan menantang pemenang Anand - Gelfand. Cukup jauh, bukan? Tapi yang membuat mahkota Kejuaraan Catur Dunia begitu penting.

Untuk melihat hasil Kualifikasi Asia pergi ke halaman permainan hidup.

Moskow, 15:25 CET

Kami memiliki kesempatan untuk mendengarkan studi yang sangat menarik di menit-menit terakhir. Semua orang bermimpi tentang "memulihkan tingkat penonton" untuk zaman Kasparov-Karpov pertandingan. Sebuah perhitungan yang teliti menunjukkan sesuatu yang sangat menarik: sangat mungkin bahwa para penikmat kompetisi catur pada saat ini di internet melebihi sejauh ini "mimpi". Menggabungkan dengan TV, Radio, dan liputan media lokal, jumlahnya memang lebih tinggi.

Sangat menarik, dan bukti agak langsung mengikuti prinsip sederhana "ekor panjang".Kami akan membawa Anda rincian studi di hari berikutnya pada Chessdom.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIDE Calendar 2016 2016 Coming years: 2017 | 2018 | 2019 | 2020 |
World Events
NamePlaceStartEnd
World Schools Individual Championships 2016
Women's FIDE Grand Prix SeriesTeheran, Iran10-Feb-201624-Feb-2016
IMSA Elite Mind GamesHuai'an, China25-Feb-20163-Mar-2016
Women's World Championship Match 2016Lviv, Ukraine1-Mar-201619-Mar-2016
Candidates TournamentMoscow, Russia10-Mar-201630-Mar-2016
World Amateur Championship 2016Halkidiki, Greece18-Apr-201628-Apr-2016
Women's FIDE Grand Prix SeriesBatumi, Georgia19-Apr-20163-May-2016
FIDE Grand Prix Series
11-May-201625-May-2016
World Team Chess Championship 50+, 65+ 2016Dresden, Germany26-Jun-20164-Jul-2016
Women's FIDE Grand Prix SeriesChengdu, China1-Jul-201615-Jul-2016
FIDE Grand Prix Series
6-Jul-201620-Jul-2016
World Youth U-16 Chess Olympiad 2016Poprad-Tatry, Slovakia21-Jul-201630-Jul-2016
World Junior and Girls U20 Championship 2016Bhuvaneswar, Orissa, India7-Aug-201621-Aug-2016
42nd World Chess Olympiad 2016Baku, Azerbaijan1-Sep-201614-Sep-2016
World Youth U14, U16, U18 Championships 2016Khanty-Mansiysk, Russia20-Sep-20164-Oct-2016
Women's World Championship 2016
11-Oct-201631-Oct-2016
World Cadets U8, U10, U12 Championships 2016Batumi, Georgia18-Oct-201631-Oct-2016
World Championship Match 2016New York, USA11-Nov-201630-Nov-2016
World Senior Championships 2016Marianske Lazne, Czech Republic18-Nov-20161-Dec-2016
Women's World Rapid and Blitz Championships 2016Qatar25-Dec-201631-Dec-2016
World Rapid and Blitz Championships 2016Qatar25-Dec-201631-Dec-2016

European Events
NamePlaceStartEnd
European Senior Team Chess Championship 2016Halkidiki, Greece18-Apr-201628-Apr-2016
European Individual Chess Championship 2016Gjakovo, Kosovo11-May-201624-May-2016
European Individual Women’s Chess Championship 2016Mamaia, Romania26-May-20168-Jun-2016
European Senior Individual Championship 2016Yerevan, Armenia4-Jun-201614-Jun-2016
European Amateur Chess Championship 2016Ruzomberok, Slovakia5-Jun-201612-Jun-2016
European School Chess Championship 2016Kassandra, Greece16-Jun-201626-Jun-2016
European Youth Team Chess Championship 2016Celje, Slovenia9-Jul-201617-Jul-2016
European Universities Games 2016Zagreb, Croatia11-Jul-201615-Jul-2016
European Youth Rapid and Blitz Chess Championships 2016Novi Sad, Serbia19-Jul-201624-Jul-2016
European Youth Chess Championship 2016Prague, Czech Republic17-Aug-201628-Aug-2016
European Chess Club Cup 2016Belgrade, Serbia5-Nov-201613-Nov-2016
European Chess Club Cup for Women 2016Belgrade, Serbia5-Nov-201613-Nov-2016
European Rapid and Blitz Chess Championships 2016Tallinn, Estonia14-Dec-201618-Dec-2016

American Events
NamePlaceStartEnd
American Continental Women's Championship 2016Lima, Peru19-Feb-201628-Feb-2016
Panamerican U20 Chess Championship 2016Colombia19-Jun-201626-Jun-2016
South American Youth Festival 2016Santiago, Chile8-Oct-201614-Oct-2016
Panamerican Schools Chess Championship 2016Cartagena, Colombia20-Nov-201626-Nov-2016
South American Youth Festival 2016Santiago, Chile2-Dec-201610-Dec-2016

Asian Events
NamePlaceStartEnd
Asian Nations Cup (Men and Women) 2016Abu Dhabi, UAE27-Mar-20168-Apr-2016
Asian Youth U8, 10, 12, 14, 16, 18 Championship 2016Ulaanbaatar, Mongolia5-Apr-201615-Apr-2016
Asian Nations Cup Rapid Championship 2016Abu Dhabi, UAE6-Apr-20166-Apr-2016
Asian Nations Cup Blitz Championship 2016Abu Dhabi, UAE7-Apr-20167-Apr-2016
Asian Youth Blitz Championship 2016Ulaanbaatar, Mongolia9-Apr-20169-Apr-2016
Asian Youth Rapid Championship 2016Ulaanbaatar, Mongolia10-Apr-201610-Apr-2016
Asian Juniors and Girls U-20 Championships 2016New Delhi, India2-May-201611-May-2016
Asian Juniors and Girls Rapid Championship 2016New Delhi, India3-May-20163-May-2016
Asian Juniors and Girls Blitz Championship 2016New Delhi, India11-May-201611-May-2016
Asian Individual Championship (Men and Women) 2016Tashkent, Uzbekistan25-May-20165-Jun-2016
Asian Individual Blitz Championship (Men and Women) 2016Tashkent, Uzbekistan4-Jun-20164-Jun-2016
Asian Schools Chess Championships 2016Tehran, Iran9-Jul-201618-Jul-2016
Asian Schools Rapid Championships 2016Tehran, Iran10-Jul-201610-Jul-2016
Asian Schools Blitz Championships 2016Tehran, Iran17-Jul-201617-Jul-2016
Asian Youth U14 Team Championship 2016Jiaxing, China15-Aug-201622-Aug-2016
South Asian Amateur Championship 2016Srinagar, India1-Sep-20166-Sep-2016
Asian Seniors Chess Championship 2016Mandalay, Myanmar26-Oct-20165-Nov-2016
Asian Amateur Chess Championship 2016Kuwait City, Kuwait16-Nov-201625-Nov-2016

African Zonals
NamePlaceStartEnd
African Zonal 4.4Accra, Ghana28-Mar-20166-Apr-2016
African Zonal 4.2Dar-es-Salaam, Tanzania22-Apr-20161-May-2016
African Zonal 4.3Le Morne, Mauritius23-Apr-20162-May-2016
African Zonal 4.1Taroudant, Morocco23-May-201631-May-2016
African Zonal 4.3 Youth Team U16Beira, Mozambique8-Jul-201615-Jul-2016
African Zonal 4.2 Youth Team U16Kigali, Rwanda15-Jul-201622-Jul-2016
African Zonal 4.4 Youth Team U16Ouagadougou, Burkina Faso22-Jul-201631-Jul-2016
African Zonal 4.1 Youth Team U16Nouakchott, Mauritania24-Jul-20162-Aug-2016

African Events
NamePlaceStartEnd
African Individual Chess Championships 2016Kampala, Uganda18-Jun-201629-Jun-2016
African Blitz Chess Championships 2016Kampala, Uganda26-Jun-201626-Jun-2016
African Rapid Chess Championships 2016Kampala, Uganda27-Jun-201627-Jun-2016
African Amateur Individual Championships 2016Lome, Togo4-Aug-201613-Aug-2016
African Youth Championships 2016Port Elizabeth, South Africa21-Aug-201629-Aug-2016
African Clubs Championships 2016Cape Town, South Africa7-Oct-201613-Oct-2016
African Women's Challenge 2016Gaborone, Botswana1-Dec-201611-Dec-2016
African Schools Individual Championships 2016Lusaka, Zambia10-Dec-201618-Dec-2016
African Junior Championships 2016Tunis, Tunisia27-Dec-20166-Jan-2017

Arab Events
NamePlaceStartEnd
8th Arab Women Clubs Championship 2016Kuwait1-Feb-20169-Feb-2016
Arab Individual Chess Championship 2016 Under (8-10-12-14-16-18-20) Girls & OpenTunis26-Mar-20163-Apr-2016
Arab Individual Chess Championship 2016 (Women & Open)Sudan1-Oct-201610-Oct-2016
Arab Individual Blitz Championship 2016 (Women & Open)Sudan4-Oct-20164-Oct-2016
Arab Individual Rapid Championship 2016 (Women & Open)Sudan5-Oct-20166-Oct-2016
Arab Clubs Chess Championship 2016Morocco1-Nov-201610-Nov-2016

Presidential Board / Congress
NamePlaceStartEnd
1st Quarter 2016 Presidential BoardMoscow, Russia27-Mar-201630-Mar-2016
87th FIDE CongressBaku, Azerbaijan4-Sep-201614-Sep-2016

Other Official Events
NamePlaceStartEnd
SportAccord ConventionLausanne, Switzerland17-Apr-201622-Apr-2016
Commonwealth Chess Championship 2016Sri Lanka29-Jul-20166-Aug-2016

Seputar Tentang Catur

The “classical” World Chess Championship matches (1886-2012)

The “classical” World Chess Championship matches (1886-2012)